Inilah dia resep selai coklat lengkap

Resep selai coklat - Tepung sagu - Selai coklat sangat nikmat jika disantap bersama dengan roti tawar atau kue tawar yang lainnya, apa lagi jika selai coklat tersebut buatan sendiri tentu akan menambah sensasi tersendiri.
Resep selai coklat
Gambar ilustrasi : Selai coklat
Cara membuat selai coklat tidaklah terlalu sulit bahan-bahannya juga cukup mudah untuk didapatkan, hanya untuk mendapatkan selai coklat yang lembut, membutuhkan ketelatenan. Baiklah langsung saja mari kita bahan secara lengkap tentang resep selai coklat.

Baca juga : Resep tumis kangkung
Bahan-bahan :
  • Dark chocolate compound 250 gram
  • Margari 3 sendok makan dapat juga diganti dengan mentega
  • Susu cair coklat 100 mil
Cara membuat :
  1. Drak chocolate compound gerus sampai benar-benar halus, karena jika tidak halus dapat membuat selai coklat yang dibuat terdapat butiran-butiran. Setelah halus sisihkan.
  2. Margari atau mentega panaskan hingga cair, lalu masukkan susu, panaskan terus hingga susu mendidih sambil terus diaduk-aduk.
  3. Tambahkan coklat yang sudah halus sambil terus diaduk-aduk.
  4. Masak terus sampai coklat meleleh dan tercampur rata, saat proses memasak coklat akan terlihat terlalu cair namun tidak perlu risau karena selai coklat akan mengental jika sudah dingin.
  5. Setelah matang atau coklat mencair sempurna angkat masukkan ketomples dan biarkan sampai dingin, lalu masukkan kedalam kulkas selama satu malam.
  6. Selai coklat siap untuk dinikmati.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang resep selai coklat selamat mencoba semoga berhasil.

Popular posts from this blog

Resep kerang saus padang sederhana

Resep sponge cake sederhana lembut

Rahasia resep bistik jawa lengkap anti gagal