Resep kerupuk udang renyah

Resep Kerupuk Udang - Tepung sagu - Membuat kerupuk udang yang enak dan lezat serta renyah dan menggoda bagi siapa saja yang memakannya tentu punya proses yang tidak main-main. Makanan yang enak tergantung bagaimana cara kita mengolahnya. Untuk menciptakan kerupuk udang yang enak ini, anda perlu benar-benar mengetahui cara yang harus dilakukan dan bahan apa saja yang dibutuhkan.
Resep kerupuk udang renyah
Gambar ilustrasi : Kerupuk udang
Kerupuk udang enak untuk apa saja bahkan untuk lawan dari Semur telur puyuh juga akan terasa lezat. Nah untuk membuat kerupuk udang ini, persiapkan dulu bahan-bahan berikut :

Baca juga : Resep mie rebus spesial
Bahan :
  • Tepung tapioka 2 1/2 kg
  • Tepung terigu 2 1/2 kg
  • Udang 1 kg, buang kulit dan kepalanya
  • Garam 2 ons
  • Air bersih 10 liter
  • Bawang putih 1/2 ons
  • Moto/vestin 1/2 ons
  • Bleng 1 ons
Cara membuatnya :
  1. Haluskan bawang putih dan garam sampai halus
  2. Cuci bersih udah dan haluskan bersama garam dan bawang putih sampai beanr-benar halus.
  3. Tambahkan Moto/vestin dan bleng dijadikan satu kemudian campur dengan air 10 liter sampai semua benar-benar terlarut.
  4. Tambahkan tepung tapioka dan tepung terigu, aduk merata sampai membentuk adonan sambil diremas-remas dengan tangan yang bersih.
  5. Adonan tersebut dimasukkan kedalam kantong plastik tebal kemudian diikat kuat dengan karet, kalau sudah terkumpul banyak terus direbus dengan air mendidih kurang lebih 1 1/2 jam.
  6. Sesudah matang kita tiriskan dan kupas plastiknya, jemur dengan panas matahari kurang lebih 1/2 hari sambil dibolak-balik sesekali agar tidak berair.
  7. Setelah dijemur sebentar, terakhir kiga iris tipis dengan pisau tajam lalu jemur sampai benar-benar kering. Selesai.
Demikianlah cara membuat kerupuk udang yang enak dan gurih serta renyah. Over all, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

Popular posts from this blog

Resep kerang saus padang sederhana

Resep sponge cake sederhana lembut

Rahasia resep bistik jawa lengkap anti gagal