Rahasia lengkap cara membuat bubur candil ubi jalar

Resep bubur candil ubi jalar - Tepung sagu - Bubur candil adalah salah satu jenis bubur yang sangat nikmat untuk disantap setiap hari, baik itu untuk sarapan ataupun dikonsumsi saat santai bersama dengan keluarga tercinta, cara membuat bubur candil sesuai yang kita harapkan yaitu memiliki rasa yang manis dan pas sesuai selera sebenarnya tidaklah terlalu sulit, namun untuk anda yang kesulitan dalam membuatnya, kini anda tidak perlu bersedih lagi karena kita akan mencoba membahas tentang cara membuat bubur candil ubi jalar yang praktis dan tentunya rasanya enak.
bubur candil ubi jalar
Gambar ilustrasi : Bubur candil ubi jalar
Sebelum kita membahas tentang resep bubur candil ubi jalar lebih lanjut lagi, alangkah baiknya anda membaca pembahasan yang sebelumnya yaitu tentang resep sambel ijo khas padang Baiklah bila anda sudah membaca pembahasan yang sebelumnya sekarang mari kita mulai, dan siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan.

Bahan-bahan :
  • 500 gram ubi jalar segar dan berkwalitas
  • 200 gram tepung sagu kwalitas super
  • 300 gram gula merah
  • 3 lembar daun pandan wangi pilih yang segar
  • 3 sendok tepung sagu yang dan larutkan dengan sedikit air
Bahan kuah santan
  • 500 ml santan segar
  • 1 lembar daun pandan wangi pilih yang segar
  • Setengah sendok garam dapur
Cara membuat bubur candil ubi jalar :
  1. Kupas ubi jalar sampai bersih, kemudian cuci langkah selanjutnya kukus sampai ubi jalar empuk, kemudian parut, tambahkan tepung sagu dan juga garam, tambahkan air bersih sedikit demi sedikit sambil terus diaduk-aduk, kemudian bentuk menjadi bulat-bulat kecil sesuai selera.
  2. Gula merah rebus dengan air secukupnya tambahkan daun pandan, rebus terus sampai mendidih kemudian saring ambil airnya.
  3. Masukkan adonan candil yang sudah kita buat kedalam air gula, kemudian rebus lagi sampai mendidih dan matang (candil mengapung)
  4. Masukkan larutan tepung sagu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk-aduk sampai rata.
    Angkat dan hidangkan.
Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang resep bubur candil ubi jalar, selamat mencoba dan berkreasi.

Popular posts from this blog

Resep kerang saus padang sederhana

Resep sponge cake sederhana lembut

Rahasia resep bistik jawa lengkap anti gagal